Kemajuan digital semakin pesat, dan diakses oleh anak muda hingga orang dewasa. Teknologi ini sebagai pertukaran informasi yang cepat, tanpa terhambat adanya perbedaan tempat dan waktu. Tanpa disadari, perubahan ini pun membuat pola hidup manusia berubah, dan belakangan selalu bergantung dari perangkat elektronik.

Perkembangan teknologi yang begitu cepat ini juga berpengaruh pada dunia pendidikan di Indonesia belakangan ini. Dulu, buku sekolah dicetak dari kertas dan dijadikan buku-buku yang biasa digunakan oleh siswa. Namun kini, sudah adanya buku sekolah digital yang bisa diakses oleh siswa dengan menggunakan smartphone atau laptop masing-masing. Tidak ada alasan lagi buku pelajaran tertinggal di rumah, karena semua buka bisa diakses secara online.

Pengertian buku digital itu sendiri adalah buku-buku konvensioanal yang diubah kedalam bentuk digital. Tidak ada perubahan isi didalamnya, hanya saja buku digital menjadi lebih praktis dan mudah dibawa kemana-mana. Pijar Sekolah sebagai platform pembelajaran offline yang berfokus untuk memberikan kesetaraan pendidikan bagi sekolah di seluruh Indonesia juga memiliki beragam fitur menarik, salah satunya adalah Buku Digital.

Fitur Buku Sekolah Digital milik Pijar Sekolah sendiri bersumber dari silabus kurikulum 2013 , dan terdiri dari kurikulum 2013, kurikulum 2013 revisi, hingga kurikulum 2013 revisi 2017 pun ada di Buku Digital Pijar Sekolah. Semua bukunya pun adalah buku BSE, sesuai dengan kurikulum siswa-siswi yang digunakan untuk belajar sekarang ini.

Buku Sekolah Digital sebenernya adalah program dari Departemen Pendidikan Nasional Indonesia. Tujuannya adalah untuk menyebarkan bukupelajaran dalam bentuk digital ke seluruh penjuru sekolah dalam beberapa jenjang pendidikan, mulai dari SD, SMP, SMA dan juga SMK.

Pijar Sekolah memiliki kepedulian yang sama dengan Kemdikbud, sehingga Pijar Sekolah menghadirkan sebuah fitur yang bisa dimanfaatkan oleh sekolah dalam meningkatkan minat belajar bagi siswa di sekolah. Selain itu, dengan fitur ini, pihak sekolah bisa menciptakan perpustakaan digital di sekolah, tanppa khawatir buku yang disediakan terbatas atau rusak. Sebab, siswa cukup mengakses fitur ini melalui layanan Pijar Sekolah secara offline, alias bebas internet!

Fungsi buku digital di Pijar Sekolah ada banyak sekali. Selain bisa memudahkan siswa belajar dimana saja dan kapan saja, juga dapat meringankan “beban siswa” ketika berangkat ke sekolah. Artinya siswa tidak perlu lagi membawa-bawa buku pelajaran yang tebal dan berat, cukup akses via smartphone atau komputer sekolah. Selain itu, buku digital inipun bisa diakses tanpa harus mengurangi kuota, karena diakses secara GRATIS tanpa menghabiskan kuota internet.

Nah, tidak ada alasan lagi untuk malas belajar. Sebab dengan adanya Pijar Sekolah di sekolah Anda, semua permasalahan yang biasa dikeluhkan bisa diatasi. Ternyata, belajar itu mudah dan menyenangkan dengan adanya Pijar Sekolah, kan?

By NO Comment , , 10 June 2017

Leave a Reply