Di era digital yang tengah dialami dunia saat ini, ujian yang biasanya dilakukan dengan menggunakan kertas dirasa sudah ketinggalan jaman. Jika informasi dan tugas-tugas sekolah saja sudah bisa dikerjakan dengan bantuan internet, gawai pun dapat dimanfaatkan untuk melakukan ujian berbasis computer. Bukan hanya untuk mencari informasi atau hiburan semata.

Fitur Ujian Sekolah Berbasis Komputer atau USBK tentu menjadi angin segar pada kemajuan teknologi di bidang pendidikan. Pasalnya, dengan fitur-fitur andalan Pijar Sekolah, seperti salah satunya USBK yang juga merupakan aplikasi ujian berbasis computer offline ini, fasilitas pendidikan tidak lagi hanya bisa dirasakan oleh orang-orang yang tinggal di wilayah kota. Untuk kondisi tertentu seperti di daerah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal) juga bisa merasakan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK). Layaknya sekolah yang berada di kota-kota besar, dimana sekolah-sekolah di kota besar sudah seluruhnya mulai melakukan Ujian Berbasis Komputer atau UBK simulasi.

Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) sendiri serupa dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Kesamaan dari kedua pelaksanaan ujian tersebut adalah dapat memperlihatkan hasil ujian secara langsung.

Namun, terdapat kelebihan pada fitur Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) kepunyaan Pijar Sekolah dibandingkan dengan UNBK, yakni terdapat pembahasan atas jawaban dari soal-soal ujian tersebut yang dapat dilihat langsung pada akhir ujian atau ketika ujian telah dinilai oleh guru. Bukan hanya nilai hasil ujiannya saja. Konten soal ujian pun dapat dibuat sendiri oleh guru dan dapat disimpan pada CBT Pijar Sekolah. Sehingga, konten soal tersebut dapat digunakan kembali di kemudian hari. Misalnya, untuk simulasi UNBK, CBT tes, latihan ujian CBT, simulasi UBK (Ujian Berbasis Komputer), dan sebagainya.

Dengan fitur Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) milik Pijar Sekolah, selain siswa yang dapat mengakses soal secara lewat gawai dan tanpa kertas, guru juga dimudahkan saat memeriksa hasil ujian yang dikerjakan siswa tersebut. Proses penilaian dapat dilakukan secara otomatis tanpa perlu mengecek jawaban siswa satu persatu.

By NO Comment , , 10 June 2017
  • admin
    24 August 2017

    Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry’s standard dummy text ever since the 1500s

    Reply
    • admin
      24 August 2017

      Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

      Reply
  • admin
    24 August 2017

    Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry’s standard dummy text ever

    Reply

Leave a Reply